Laman

Welcome!

Lebaran Bersepeda ke Plered

Bersilaturahmi saat lebaran adalah suatu ritual sakral yang slalu dilakukan dan dirayakan setiap tahun atau setiap bulan Syawal setelah sebulan umat Muslim melaksanakan puasa di bulan Ramadhan. Begitu pun juga dengan kami gak mau ketinggalan juga akan hal itu. Satu hari setelah lebaran kemaren saya dan keluarga pun pergi bersilaturahmi ke rumah saudara terutama nenekku di Plered untuk berlebaran dan memohon maaf setelah lama tak pernah berkunjung.


Pagi itu saya pun langsung gowes sepedaku menuju Plered, dan keluargaku menyusul di belakang menggunakan sepeda juga (sepeda motor ^_^). Akhirnya setelah sebulan penuh hanya bersepeda di sekitaran Cikampek saja kini saya bisa bersepeda lagi keluar Cikampek sambil berlebaran bareng keluargku di Plered. Dua jam pagi itu saya mengayuh melewati beberapa tanjakkan yang begitu ramah menyambutku di sepanjang jalan menuju Plered. Sesampainya di Plered ternyata keluarga dari Bandung sudah lebih awal tiba di sana.




Setelah dua jam mengayuh sepeda perutku pun kembali lapar dibuatnya. Beruntung hari itu pamanku membuatkan kami nasi liwet, kami pun rame2 menyantapnya bareng saudara yang lainnya. Sungguh nikmat tiada tara setelah capek bersepeda langsung menyantap nasi liwet dengan ikan peda dan lalap pete (walaupun bau yg penting ajip ^_^). Nasi liwet ini sangat nikmat disantap bersama-sama di atas hamparan daun pisang. Tidak ada piring, tak ada sendok, makanya langsung rame-rame atau istilah orang sunda "ngariung"

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini