Halaman

Welcome!

Cuci Stim Gratisan!

Tadi sore seorang diri iseng gowes ke daerah saluran irigasi sarengseng Kotabaru. Gak jauh2 sih masih seputaran Cikampek (ceritanya ingin menikmati suasana persawahan). Karena saat ini daerah persawahan sudah semakin langka keberadaan termasuk di Cikampek.

Sore itu terpaksa saya harus melintasi jalanan becek sisa hujan kemaren sore. Sesampainya disana saya pun langsung mencuci sepeda di aliran irigasi sarengseng. Setiap pagi atau sore hari tempat ini selalu ramai didatangi orang2 yang ingin mencuci motor ataupun mobilnya dan tak sedikit pula yang hanya sekedar ingin bersantai menikmati pemandangan persawahan sambil menghabiskan waktu hingga senja tiba.

Tempat ini selalu mengingatkanku ketika masih kanak2. Sewaktu masih kanak2 dulu, saya dan kawan2 sepermainan sering bersepeda kesini dan berenang di aliran irigasinya. Yang saya suka dari tempat ini suasananya yang dapat membuat hati ini tentram dan damai. Saya yakin orang2 pun akan merasakan hal yang sama juga bila berada di tempat ini.

Tak mau lagi kejebak jalanan berlumpur saat berangkat tadi. Akhirnya saya memilih rute lain untuk menuju pulang, yaitu rute Ciselang. Karena waktu berangkat tadi saya memilih rute lewat Desa Cariu. Rute Ciselang ini sudah berlapiskan aspal sehingga enak untuk dilalui dan sepeda yang baru dicuci pun dapat terhindar dari jalanan becek sehingga tetap bersih hingga sampai di rumah kembali.

Bagiku mestipun sendiri tak jadi alasan untuk tidak bersepeda. Yuk... gowes terus!

0 komentar:

Posting Komentar