Laman

Welcome!

Pusat Pelatihan Balap Sepeda Dikuasai Solo

Persiapan PON 2012
Pusat Pelatihan Balap Sepeda Dikuasai Solo

image
Solo, CyberNews. Kuota atlet balap sepeda di Pusat Pembinaan Olahraga Prestasi (PPOP) serta Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Jateng 2010, dikuasai para pembalap asal Solo. Pembalap BMX Toni Syarifudin dan pembalap road race dan track Endra Wijaya menembus PPOP, sedangkan Jonata Pungki lolos seleksi PPLM. "Ketiganya dikukuhkan sebagai atlet PPOP dan PPLM di Semarang, 10 Juni lalu, setelah memenuhi syarat antara lain meraih gelar juara nasional atau juara provinsi. Usianya pun masih di bawah limit maksimal 25 tahun," kata pelatih balap sepeda Solo, Agus Sadiyanto, Selasa (22/6).
Para atlet tersebut kini terus berusaha memperbaiki prestasinya melalui klubnya masing-masing. Jonata Pungki yang bergabung dengan Tirta Cycling Team (TCT) Solo, kini diasah untuk menghadapi kejuaraan terbuka balap sepeda di Surabaya, pertengahan Juli mendatang. Mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo itu meraih medali emas pada nomor track 4.000 meter Team Time Trial (TTT) pada Porprov Jateng XIII/2009 di Solo.
Endra Wijaya juga berjaya dengan raihan dua emas, satu perak dan satu perunggu pada Porprov Jateng lalu. Selain nomor track 4.000 meter TTT, pembalap yang bernaung di bawah Customs Cycling Club (CCC) tersebut juga merebut emas nomor MTB dari ajang Porprov. Di nomor track 4.000 meter Individual Pursuit (IP) dia mendapat perak dan perunggu untuk nomor kriterium. "Yang membanggakan, Endra menjadi pembalap nasional terbaik pada Tour d'Indonesia 2008," tutur Agus.
Sedangkan Toni Syarifudin adalah peraih medali emas BMX pada PON XVII/2008 di Kaltim. Dia juga menjadi yang tercepat di lintasan BMX Manahan pada Porprov Jateng 2009. "Sekarang Toni masuk daftar atlet pelatnas untuk menghadapi Asian Games 2010 di Guangzhou, China, November mendatang," ungkap Agus Sadiyanto. [SuaraMerdeka.Com]

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini