Laman

Welcome!

Norman Edwin


Bagi Anda para Pendaki Gunung pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Pendaki yang satu ini. Norman Edwin, Kelahiran Palembang Tahun 1955 adalah Pendaki Gunung legendaris dan wartawan Kompas. Penggiat kegiatan alam terbuka di Indonesia mengenang Norman Edwin sebagai salah satu pelopor ekspedisi besar ke beberapa gunung ternama dunia. Ia banyak menulis tentang kegiatan penjelajahan alam di sejumlah majalah dan surat kabar pada tahun 1980-an.

Ia wafat pertengahan April 1992 saat mendaki Gunung Aconcagua (6.959 meter di atas permukaan laut) di perbatasan Argentina - Cile bersama rekannya, Didiek Samsu Wahyu Triachdi. Pendakian tersebut adalah bagian dari seri pendakian oleh Mapala UI dalam ekspedisi Seven Summit atau pendakian tujuh puncak dunia (Aconcagua, Cartensz Pyramid di Papua [4.884 mdpl], McKinley di Alaska (Amerika Serikat) [6.194 mdpl], Kilimanjoro di Tanzania (Afrika) [5.894 mdpl], dan Elbrus di Rusia [5.633 mdpl]). [Wikipedia.com]

Salah satu buku yang pernah ditulis Norman Edwin (Mendaki Gunung Sebuah Tantangan Petualangan) di dalamnya berisi tentang Teknik Mendaki Gunung yang baik dan benar, Pengenalan Rock Climbing dan peralatannya, Manajemen Perjalanan, Pengenalan Penyakit Gunung, daftar Gunung-gunung di Indonesia dan tentunya Profil Norman Edwin Sendiri.

5 komentar:

al-hajj27 mengatakan...

assalamu'alaikum wrwb.
mw nanya, mas....kira2 klo pengen beli buku nya bang norman edwin ni dimana ya?
o iya...kenalin nama saya asep...tinggal di semarang....tadi pas googling ttg norman edwin, mampir ke blog kakikukaku ni...

Sahabat Sepeda mengatakan...

Kalo dulu sih saya beli di pasar senen. itu juga kebetulan cuma ada satu bukunya. Coba aja cari lagi mas ke pasar senen. atau kalo mau coba aja cari di gramedia biasanya di sana kumplit mas.

riva'i mengatakan...

hahahaha.

saya punya satu dirumah.
sudah mau hancur.
saya suka buku itu

Ryna Soraya mengatakan...

Ada yg mau jual buku ini g?ato hibah hehehe

Ryna Soraya mengatakan...

Ada yg mau jual buku ini g?ato hibah hehehe

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini