Halaman

Welcome!

Sasapedahan (bersepeda) ka Curug Cipurut

Tiga hari sebelum catatan ini di posting tepatnya tanggal 09 Mei 2009 yang lalu kami pergi beresepeda ke Curug Cipurut Wanayasa Purwakarta. Pagi itu matahari di atas kota Cikampek bersinar cerah sekali sehingga perjalanan kami menjadi terasa lebih puas dan menyenangkan. Jam 07:30 weibe kurang lebih waktu itu kami langsung gowes sepeda menuju wanayasa. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam akhirnya sampailah kami di Wanayasa. Sejenak kami istirahat tuk mengisi perut kami yang udah kelaparan. Perjalanan belum selesai, usai mengisi perut kami pun langsung melanjutkan kembali perjalanan menuju Curug Cipurut yang berjarak kurang lebih 4 km dari terminal Wanayasa.
Suasa asri dengan udara sejuk menyambut kami saat  akan menginjakkan kaki di Desa Cilengsi Kec. Wanayasa Kab. Purwakarta Jawa Barat. di Desa ini terdapat sebuah air terjun atau biasa penduduk setempat menyebutnya Curug Cipurut. Akses jalan yang belum memadai membuat perjalanan menjadi agak terhambat. Gerimis yang semakin deras memaksa kami berteduh. Setelah hujan berhenti perjalanan pun langsung kami lanjutkan kembali. Sayang karena terguyur hujan jalanan pun menjadi basah dan licin sehingga kami harus berjalan perlahan agar tidak tergelincir nantinya. Usai menempuh perjalanan kurang lebih satu jam akhirnya kami sampai juga di Curug Cipurut. Sesampainya di sana kami langsung mendirikan tenda buat istirahat kami nanti malam. Melihat air terjun yang jatuh dari atas tebing membuat kami jadi ingin merasakan segarnya mandi di bawah guyuran air terjun curug Cipurut.
Curug CipurutSekilas tentang Curug Cipurut Secara letak geografis Curug Cipurut terletak di kaki gunung Burangrang tepatnya di Desa. Cilengsi dan Desa. Sumurugul Kec. Wanayasa Purwakarta. Di sana terdapat area bumi perkemahan.