Laman

Welcome!

program Insentif Bagi Karyawan yang Bekerja Naik Sepeda

Sayang program seperti ini di Indonesia belum berlaku. Coba kalo di Indonesia program seperti ini diberlakukan, pastinya para karyawan banyak yang ngedadak beli sepeda. Heu...heu..

Perusahaan di Amerika mulai memberikan insentif agar karyawannya mau mengunakan sepeda untuk bekerja. Alasannya, akan lebh sehat dan lincah.

Perusahaan Amerika sudah lama menyediakan insentif bila si karyawan mau naik kendaraan umum seperti MRT. Karyawan akan diberikan bonus setiap kuartal, sayangnya belum ada insentif yang diberikan bagi karyawan bersepeda ria.



Sekarang program mulai ditambah. Modal dengan sepeda hanya perlu menambahkan lampu, sepatu, spion, helm dan perangkat lainnya.  Rupanya pencinta sepeda mulai mendapatkan hati di perushaan yang peduli terhadap lingkungan.

Badan National Institutes of Health  menyediakan dana tambahan bila bekerja dengan sepeda di setiap 100 mil. Dananya bisa ditukar ke 2 toko sepeda yang ditunjuk. Sekitar 125 orang mengambil dana sebesar 1655 untuk  perangkat sepeda. Salah seorang dari National Library of Medicine juga mendapat tambahan dana sampai 200 dollar setiap tahunnya untuk menutup biaya sepatu sepeda.

Perusahaan lain Discovery Communications, bekerja sama dengan induk perusahaan Discovery Channel. Memberikan pembayaran kembali $350 bagi mereka yang ingin membeli sepeda baru.

Lainnya sebuah sekolah di Florida akan membayar setiap penguna sepeda sebesar 20 sen dari setiap mil yang ditempuh.

Humana si perusahaan asuransi, memberikan karyawannya untuk bersepeda. Dan akan memberikan hak penuh bila melakukan kegiatan tersebut sampai 1 tahun. [ObengWare.com]

0 komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini